Rabu, 15 Juli 2009

RESUME BUKU NEW WAVE MARKETING

NEW WAVE MARKETING
The World is Still Around, The Market is Already Flat


ALKISAH suatu kali ada acara ngobrol-ngobrol antara Pak I Nyoman G. Wiryanata, Direktur Konsumer PT. Telkom Indonesia dengan Pak Hermawan Kartajaya, pendiri MarkPlus Inc. yang juga merupakan begawan pemasaran Indonesia. Dalam konteks teknologi informasi dan komunikasi, Pak Nyoman mengatakan bahwa era Legacy Marketing telah bergeser menjadi era New Wave.

Nah, dari hasil ngobrol-ngobrol itulah, Pak Hermawan kemudian terinspirasi untuk semakin memperdalam apa yang dimaksud dengan New Wave Marketing ini. Berbagai program tematik pun digagas. Sejumlah seminar dan workshop terkait juga diselenggarakan di bawah payung MarkPlus Inc. Sejumlah media seperti Facebook, YouTube, Flickr, blog-blog dan sebagainya juga dimanfaatkan untuk memasyarakatkan konsep New Wave Marketing.

Selain itu, MarkPlus juga memberikan New Wave Marketing Award setiap bulannya sejak bulan Mei 2008 di acara MarkPlus Club kepada sejumlah perusahaan yang dinilai telah mempraktikkan konsep ini dengan sukses. Terakhir, MarkPlus kemudian bekerja sama dengan Kelompok Kompas Gramedia (KKG), yang kebetulan juga menjadi salah satu pemenang New Wave Marketing Award. Salah satu bentuk kerja sama ini berupa penulisan berbagai praktik New Wave Marketing di dua media yang berbeda, yaitu di harian Kompas (cetak) dan Kompas.com (online) selama 100 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 30 Agustus – 10 Desember 2008.

Pada awal tahun 2009 ini, kumpulan tulisan 100 hari tersebut telah diterbitkan dalam sebuah buku berjudul “New Wave Marketing : The World is Still Around, The Market is Already Flat “. Masih dalam relevansinya dengan posting saya sebelumnya bertajuk “Web 2.0 & Lahirnya New Wave Marketing”, maka dalam kesempatan kali ini, saya mencoba menyajikan resume buku NEW WAVE MARKETING karya Hermawan Kartajaya tadi untuk Anda. Harapan saya, Anda yang menjadi pengunjung setia blog ini dari awal dapat memperoleh pemahaman dan wawasan yang lebih mendalam dan menyeluruh mengenai berbagai berbagai konsep, praktik dan studi kasus dalam dunia New Wave Marketing.

Dalam tulisan-tulisan berikutnya, saya akan sedikit berbagi beberapa studi kasus New Wave Marketing dengan Anda. Akhirnya, silakan men-download resume yang saya janjikan dengan mengklik link di bawah ini. Dan JANGAN LUPA! Saya tunggu komentar dan sharing Anda J Semoga menginspirasi.

Klik link di bawah ini untuk mendapatkan Resume Buku New Wave Marketing Hermawan Kartajaya.

Download : Resume NEW WAVE MARKETING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar